Mulutmu senjatamu!

Apa yang ada di pikiranmu, saat pertama kali mendengar kata senjata?

Pistol?

Bahaya?

Melindungi diri?

Menurut saya senjata adalah alat yang digunakan untuk melindungi diri, alat ini bisa digunakan untuk melukai bahkan membunuh lawan.

Masing masing makhluk hidup di dunia ini sebenarnya sudah dibekali senjata untuk melindungi diri oleh Sang Pencipta. Senjata yang sederhana namun mematikan, versi saya adalah MULUT!

Apa saja efek yang dapat ditimbulkan dari sebuah organ tubuhmu ini? Berikut adalah pembahasan dari saya…

1. Dapat melukai perasaan orang lain

Peribahasa mengatakan bahwa mulutmu adalah harimau-mu. Dari mulut kita dapat bersuara, berbicara, menyanyi, makan, dan kegiatan lainnya. Dari mulut kita juga, kita dapat mengeluarkan pujian yang semanis madu, bahkan kata kata yang menyakitkan. Mudah rasanya memikirkan bagaimana cara melukai hati orang lain dengan mulut kita. Kita dapat, memaki, memfitnah, mengejek orang lain. Perasaan lawan bicara kita akan semakin mudah terluka apabila mereka sayang terhadap kita. Ayah, Ibu, atau pasangan kamu pasti akan sangat sakit hatinya kalau kamu bicara hal hal yang buruk terhadap mereka.

2. Gigit gigit

Sebenernya ngga pernah denger sih orang terbunuh gara gara digigit orang. Tapi untuk drakula atau vampir, gigi bisa jadi senjata utama mereka. Kalau drakula ompong, mereka ga terlihat nakutin lagi lah (atau tidak terlihat ganteng lagi) :p.

3. Senjata Makan Tuan

Mulut bisa bahaya bagi sang tuannya nih, apalagi buat yang cewe-cewe. Sering ngga sih dengar orang bilang, “lagi pengen ngunyah nih, tapi masih kenyang..” Mulut kita kadang nagih untuk disuguhi cemilan cemilan asik, kayak kripik ber-MSG, cheese cake, permen manis, atau bakso yang bikin goyang lidah.

Ah makanan makanan itu enak di mulut tapi sering ngga baik bagi tubuh kita. Setelah makan sering2 kita ngerasa bersalah, jadi gemuk, batuk, atau panas dalam. Ahh nafsu semata buat nyenengin mulut, bisa jadi senjata makan tuan tuh.

4. Muncrat-Hujan Lokal


Suka males kan kalo deket-deket temen yang kalo ngomong muncrat. Jadi harus sedia payung dulu kalo mau ngomong sama si pembuat hujan lokal. Muncrat ini bisa juga dijadiin senjata lo! Kalau kamu tiba2 di datengin sama orang yang ngga kamu sukain, sales yang annoying, atau siapapun yang ingin kamu hindari, kamu bisa lo melancarkan serangan hujan lokal. Kalau mau lebih ampuh, sebelum muncrat jangan gosok gigi sebulan dulu. Niscaya mereka ngga akan betah berlama2 dekat dekat kamu. Cara pertahan diri, dengan cara muncrat muncrat ini, slowly but sure broo!

5. Menaklukan hati orang lain

Dengan senjata mulut manis (khususnya bagi para kaum Adam), kamu bisa membuat gebetan kamu bertekuk lutut dihadapanmu. Misalnya pasangan kamu lagi ngambek, kamu ngerayunya pake apa supaya jadi baikan lagi? Pasti pake mulut dong, diomongin baik baik masalahnya, dipuji-puji dikit, dicium dikit (eyaaaa) pasti jadi luluh lagi deh hatinya.


Proklamator kita Pak Soekarno, dapat merebut hati jutaan masyarakat Indonesia dengan kata-katanya yang meyakinkan.

Hitler mendoktrin banyak pendengarnya lewat pidato-pidatonya. Dia dapat menggerakan jutaan prajuritnya untuk membunuh dan menyiksa bangsa Yahudi.

 

 

Sekarang percaya kan, kalau mulut kita adalah senjata alami yang sangat ampuh?

Hati hati gunakan mulutmu ya teman.

🙂

 

Advertisements

4 Comments (+add yours?)

  1. augustinemerriska
    Feb 15, 2011 @ 19:20:24

    mau dong digigit ia.

    Reply

  2. indrianadamayanti
    Feb 23, 2011 @ 16:27:56

    itu cara menghindari hujan lokal bener juga ia, jangan2 pengalaman pribadi nih hahaha
    tapi sebelum muncratin,gara2 ga sikat gigi sebulan udah keburu masuk rumah sakit tu orang :))

    Reply

  3. kristiagie
    Feb 24, 2011 @ 02:18:14

    @ Riska: Ah aku ngga mau gigit riska, belom mandi soalnya. hihihi..
    ngga deng..
    mau deh.. aku takut kamu ngambek, trs aku digebukin..

    @Indri: Ia kan biasanya ngga sikat gigi ndri? Indri ga pernah nyadar? emang ya, nafas ia harum bgt berarti.

    Reply

  4. azmi
    Mar 14, 2011 @ 05:24:27

    emang nih mulut tuh harus dijaga, apalagi klo bisa buat keributan.. dari kawan bisa jadi lawan..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: